Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.

Matius 28:8

Halo teman-teman semua…

Bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan penuh sukacita yaa..

Jumpa lagi dengan kami KB-TK Kristen Petra 11 yang selalu ceria dan penuh semangat.

Pada Selasa, 18 April 2023 adalah hari yang sangat berkesan bagi kami. Kami diingatkan kembali oleh Pdt. Danny Nobret, S.Th. atau biasa kami panggil Kak Danny dalam Ibadah dan Perayaan Paskah KB-TK Kristen Petra 11 bahwa Tuhan Yesus sudah bangkit dari kematian dan pengurbananNya diatas kayu salib telah menyelamatkan hidup kita. Melalui Ibadah dan Perayaan Paskah ini telah memotivasi kita untuk mengucap syukur atas penebusan Tuhan Yesus pada hidup kita.

Kebaktian dimulai pukul 08.00 dengan doa dan memuji Tuhan bersama, kemudian kami mendengarkan penjelasan dari Kak Danny mengenai Paskah. Firman Tuhan disampaikan dengan bahasa yang mudah kami mengerti dan sangat menyenangkan, karena kami tidak hanya mendengarkan Firman tetapi diajak melakukan object lesson dan sulap. Object lesson yang dilakukan Kak Danny untuk menjelaskan pengurbanan Kristus adalah dengan menggunakan air mineral yang bening dan dapat diminum dimana itu menggambarkan diri kita pada mulanya yang bersih dan tidak berdosa, kemudian ketika kita mulai tidak taat pada orang tua, suka berbohong, suka bertengkar dengan kakak atau adik, berebut mainan dengan teman, tidak mau mendengarkan perintah guru, dan masih banyak lagi perbuatan-perbuatan dosa yang menyakiti diri, teman maupun Tuhan air digelas yang semula bersih berubah menjadi kotor. Tetapi, air di gelas kembali menjadi bersih ketika salib Kristus dimasukkan kedalamnya, yang artinya ketika kita menerima Kristus masuk dalam hidup kita menjadi juru selamat kita maka kita akan dibersihkan kembali dari dosa-dosa, bening lagi seperti air dalam gelas. Wah….luar biasa ya Yesus kita

Kegiatan dilanjutkan dengan perayaan paskah, dengan penampilan dari siswa-siswi TK kelompok A dan B berupa puisi, tari, paduan suara dan angklung. Kami juga menerima hadiah dari lomba yang sudah kami ikuti sehari sebelumnya yaitu pada Senin, 17 April 2023 lalu. Kegiatan ibadah dan perayaan Paskah KB-TK Kristen Petra 11 diakhiri dengan makan bersama.

Rayakanlah kebangkitan-Nya! Pengurbanan-Nya menyelamatkan kita dan membuat kehidupan menjadi penuh arti.

Rayakanlah kehidupan! Kehidupan yang senantiasa dirayakan adalah ciri kehidupan yang disyukuri dan dimaknai.

Selamat Paskah teman-teman! Cheers to life!

Loading