Tubuh yang sehat dan kuat telah Tuhan berikan pada kita, untuk itu suatu keharusan bagi kita agar menjaga tubuh supaya tetap sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan makan makanan sehat, minum dengan cukup, berolahraga, dan rutin memeriksakan kondisi kesehatan tubuh kita secara berkala. Pemeriksaan yang dilakukan dalam bulan September ini adalah pemeriksaan kondisi gigi para siswa. Kami di TK A, mendapatkan jadwal di hari Rabu, 6 September 2023.  Program ini dilakukan secara rutin dan berkala agar dapat mengetahui kondisi kesehatan gigi dan agar dapat melakukan antisipasi guna mencegah kerusakan pada gigi.

Para siswa secara bergantian diperiksa oleh dokter gigi di UKS kemudian suster memberi catatan hasil pemeriksaan dari masing-masing siswa. Tidak hanya itu, dokter dan suster pun memberikan nasihat serta anjuran pada siswa untuk rajin gosok gigi dan mengurangi konsumsi makanan manis agar gigi tidak mudah berlubang.

…tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu… (1 Korintus 6:19)

Seperti ayat tersebut dikatakan bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus, untuk itu mari kita jaga tubuh kita dengan baik salah satunya dengan menjaga kesehatan gigi.

Loading