Hello teman – teman, pada Minggu ke 9, tepatnya tanggal 2-6 Oktober 2023, TK Kristen Petra 11 kelompok B, belajar tentang hewan ternak, ingin tahu bagaimana keseruan kami belajar tentang hewan ternak? Ikuti kami ya…..! Pagi hari, kami disambut dengan senyum gembira oleh Bapak dan Ibu guru, kami dengan semangat masuk kedalam kelas. Saat kegiatan pembelajaran dimulai, kami semua terkejut dengan gambar yang ada di depan kelas, mirip seperti ayam tetapi dengan ukuran yang lebih besar, lehernya panjang, bulu ekor yang merekah seperti kipas, dan bulu yang cukup besar.

Kami pun mengamati, ternyata gambar itu adalah seekor kalkun, hehe….. Kami semua baru tahu kalau hewan kalkun itu mirip seperti ayam dan ukurannya besar, dengan leher dan kepala berwarna merah. Setelah kami semua mengamati dan mengidentifikasi hewan kalkun, selanjutnya guru mengajak kami semua untuk memanfaatkan barang bekas yang ada di sekolah untuk dijadikan tempat pensil. Haaa…..? Barang bekas dijadikan tempat pensil?…

Iya benar, memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan tempat pensil, dengan cara memotong, membuat pola bentuk badan dan ekor kalkun, setelah semua sudah terpotong, selanjutnya kami temple di tempat pensil yang sudah disiapkan.

Yeay… akhirnya tempat pensil bentuk kalkun yang terbuat dari barang bekas pun jadi. Wah… ternyata barang bekas yang ada di sekitar kita bisa lho dimanfaatkan menjadi barang yang berguna, selain daur ulang itu dapat mengurangi sampah, ternyata dapat juga lho merawat bumi dari kerusakan, oleh karena itu mari teman – teman kita kurangi sampah yang ada di sekitar kita dengan memanfaatkan sampah yang ada. Semangat!!

Loading