Hello semuanya. Shalom..!

Apa kabar hari ini? Semoga semuanya dalam keadaan yang sehat.

Pada hari Kamis, 15 Februari 2024, kami anak-anak TK A1 – TK Kristen Petra 11 melalukan kegiatan kelas bersama yaitu membuat Salad Buah. Ada pun buah yang kami siapkan yaitu stoberi, anggur, apel, pir, melon,  jeruk dan semangka. Selain buah kami juga menyiapkan jelly, susu, mayones, dan keju.

Hal pertama yang kami lakukan adalah mencuci semua buah sampai bersih, kami juga mencuci tangan sebelum bekerja membuat salad buah. Untuk buah yang harus dikupas, ibu guru membantu kami mengupasnya. Kami bekerja sama memotong bauh dan jelly yang telah tersedia, karena sangat banyak yang harus dikerjakan, kami membagi tugas, Felicia bertugas memotong buah stoberi, Caleb bertugas memotong buah anggur, Jevan bertugas memotong buah jeruk, Jovelyn, Jayden dan Elvano bertugas memotong buah semangka, Flo dan Lovly bertugas memotong buah melon, Vegard, Juan, Airin dan Sofi bertugas memotong Jelly, sedangkan Aaron bertugas memarut Keju. Saat tugas kami selesai,  kami berkerja sama memotong buah apel dan pir. Ketika ada teman yang belum selesai memotong buah, kami membatu memotong buahnya agar bisa cepat selesai. Setelah semua bahan disiapkan, kami mencampur semuanya, mulai dari buah, jelly, susu dan mayones. Kejunya digunakan sebagai taburan di atas salad buah. Salad yang telah selesai dibuat kami makan bersama di kelas, dan juga dibawa pulang ke rumah.

Kegiatan membuat salad buah di kelas sangat seru. Salad buah yang harus dibeli setiap kali ingin memakannya ternyata bisa dibuat sendiri. Tentunya rasanya lebih enak dari yang dijual di luar sana. Yang paling penting, kebersihannya terjamin. Dari kegiatan membuat salad buah kami belajar untuk bekerja sama. Ternyata saat bekerja sama hal yang dikerjakan akan selesai lebih cepat.

Sampai di sini dulu ceritanya, sampai bertemu kembali untuk melihat keseruan kami lainnya saat di sekolah. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Loading