Naik kereta api.. Tut tut tut.. Siapa hendak turut?….

Kalau biasanya anak-anak hanya dapat menyanyikan lagu tersebut di Sekolah, pada hari Rabu, 13 Maret 2024 sangat berbeda. Anak-anak KB-TK Kristen Petra 11 tidak hanya menyanyikan lagu “Naik Kereta Api” tetapi juga menikmati pengalaman naik Kereta Api. KB-TK Kristen Petra 11 bekerja sama dengan Edutrain untuk melakukan Field Trip dengan berjalan-jalan naik Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Sidoarjo. Pada kegiatan Field Trip kali ini, anak-anak diajak untuk mengantri di tempat pemeriksaan karcis kemudian masuk ke dalam kereta dan duduk sesuai dengan nomor kursi pada karcis masing-masing.
Kereta Api Penataran berangkat pukul 08.23 dan tiba pada pukul 09.08 di stasiun Sidoarjo. Wajah gembira anak-anak terpancar selama perjalanan. Mereka bernyanyi dan bersenda gurau sehingga tidak ada rasa bosan yang menghampiri. Selama perjalan naik kereta ada kakak-kakak pemandu dari Edutran yang memberikan edukasi tentang kereta api. Setelah itu anak-anak diajak bermain game yang seru dan mendapatkan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari kakak-kakak pemandu. Begitu tiba di Stasiun Sidoarjo, anak-anak diajak untuk berkeliling didampingi dengan kakak-kakak pemandu, mereka  memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara membeli tiket kereta api dimulai dari mengambil nomor antrian hingga mengantri di loket, dan membayar.

Pukul 10.15, anak-anak kembali naik Kereta Api  Comuter Line Sindro  tujuan Sidoarjo-Surabaya Gubeng yang artinya kegiatan Field Trip juga akan berakhir. Akan tetapi antusiasme anak-anak tidak menjadi surut tetapi mereka sangat bersemangat untuk menantikan kegiatan Field Trip selanjutnya di tahun mendatang.

Diharapkan dengan mengikuti Field Trip ini, anak-anak memiliki pengalaman baru. Field Trip ini memang bertujuan untuk menambah pengetahuan mereka mengenai transportasi umum yang ada di Indonesia yang sudah mengarah kepada penggunaan teknologi.

Loading